AKBP Andi Sinjaya Silaturrahmi ke Pompes Tanjung Rejo, Sinergi Dengan Gus Zaki Wujudkan Kamtibmas Situbondo Aman dan Kondusif

Situbondo, detik1.com – Silaturahmi dan komunikasi dengan para Ulama dan Tokoh Agama terus dilakukan Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. dalam rangka sinergi menciptakan kamtibmas di kabupaten Situbondo aman dan kondusif.

Kali ini, Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersilaturahmi dengan Gus Zaki yang merupakan putra dari alm. KHR Abdullah Faqih Ghufron pengasuh Pondok Pesantren Tanjung Rejo Mangaran dan KH. Khalil Pengasuh Pondok Pesantren Delima, Jumat (20/05/2022).

AKBP Dr. Andi Sinjaya. S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan tali silaturahmi dengan para Ulama dan tokoh masyarakat tidak pernah pernah putus sedikitpun. Peran Ulama dan Pondok pesantren sangat penting bagi Kepolisian yang terus memberikan masukan dan dukungan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“ Kita semua harus bersinergi dan kolaborasi dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Silaturrahmi ini, merupakan sarana komunikasi untuk mempererat sinergitas antara Polri dengan Ulama di wilayah Kabupaten Situbondo,” kata AKBP Dr. Andi Sinjaya. S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan bahwa tanpa adanya dukungan dari ulama, para kyai dan tokoh agama serta masyarakat makan tidak akan maskimal dalam bekerja khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 termasuk dalam program vaksinasi.

Doc.Photo Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat Bersama Gus Zaki

“ Kami mohon dukungan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, santri dan jamaah agar dalam kegiatan keagamaan tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah ada kelonggaran dari Pemerintah boleh melepas masker saat beraktifitas diruang terbuka yang tidak padat orang dan kerumunan,” ucap AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Sementara itu, Gus Zaki menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus mendoakan tugas Kapolres dalam memimpin Kapolisian di Situbondo. “Semoga dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Situbondo menjadi ladang amal ibadah dan menjadi Pemimpin yang amanah“ doa Gus Zaki.

Dalam silaturahmi tersebut, AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kasat Intelkam, Kasat Polair, Kasat Binmas dan Kasi Propam, serta Ketua Palopor H. Ismail.

(Humas/Fril)

error: