Aksi Terjun Langsung Anggota Posramil 0822/02 Binakal, Pasca Bencana Banjir Bandang

Doc.Photo Saat Anggota Koramil Ikut Bantu Warga Bersihkan Sisa Lumpur

Bondowoso, detik1.co.id // Bondowoso kembali diterjang Banjir Bandang dikarenakan intensitas curah hujan yang sangat tinggi, kali ini melanda Dusun Kerajan,Desa Jeruk Soksok Curahdami Bondowoso.

Banjir Bandang yang terjadi pada hari Selasa (28/03/2023) pukul 17.25 wib itu disebabkan oleh jebolnya tanggul di aliran irigasi Batu Lanceng, hingga menimbulkan luapan air dan menggenangi Pondok Pesantren Al Falah Jeruk Soksok Curahdami dan rumah rumah sekitar tanggul tersebut setinggi 1 meter.

Example 285x400

Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan sigap dalam menghadapi penanggulangan pasca bencana,Danposramil 0822/02 Binakal Peltu Muhamad Halim Subagio beserta anggotanya terjun langsung ke lokasi banjir bandang di Dusun Jeruk Soksok, Curahdami Bondowoso.Rabu (29/3/2023).

Peltu M. Halim Subagio memyampaikan bahwa karya bakti ini sudah menjadi kewajiban sebagai umat manusia harus saling bantu membantu dan tolong menolong apalagi bencana yang tidak diinginkan terjadi di wilayah binaannya.

“Alhamdulillah, kami dari Posramil 0822/02 Binakal melaksanakan giat karya bakti, dan sudah menjadi kewajiban kami harus saling tolong menolong dan bantu membantu” ujar Peltu Halim.

“Bersama Damkar dan warga kita bergotong royong bahu membahu membersihkan lumpur dan sampah, alhamdulillah karya bakti ini berjalan aman, lancar dan kondusif” tambahnya.

(Fitri)

error: