Bupati Situbondo Hadiri Acara Ulang Tahun Tirta Baluran ke 32

Doc Photo Bupati Situbondo, Karna Suswandi Saat Menghadiri HUT PADM Tirta Baluran

Situbondo, detik1.co.id // Acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirta Baluran ke 32 dan sekaligus Launching Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Tirta Baluran Pada Hari Kamis 30 Maret 2023, adapun acara berlangsung di Kantor Tirta Baluran, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Hadir dalam acara tersebut, Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani serta Sekdakab Wawan Setiawan.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab di panggil Bung Karna ini mengatakan, bahwa dirinya sangat dengan terobosan yang dilakukan perusahaan plat merah tersebut, yakni dengan membuka usaha baru AMDK Tirta Baluran.

“”Semenjak saya menjabat sebagai Bupati, sudah saya dorong untuk segera di launching ( AMDK Tirta Baluran-red). Saya khawatir takut untuk melaunching, tetapi akhirnya berani juga pak Direktur ini melaunching air minum dalam kemasan Tirta Baluran,” tutur Bung Karna.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPP Lumajang ini optimis, bahwa dengan adanya unit usaha AMDK Tirta Baluran ini, sekiranya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Situbondo, khususnya dari PDAM Tirta Baluran.” Karena ini adalah sebuah kebanggaan, maka semuanya harus ikut bangga dengan produksi air minum dalam kemasan Tirta Baluran ini.

“Dengan kebanggaan tersebut, menurut Bung Karna seharusnya di wujudkan dengan mempromosikan AMDK Tirta.” Sampaikan bahwa air minum dalam kemasan Tirta Baluran ini memiliki keunggulan yang luar biasa bila di bandingkan dengan air minum dalam kemasan yang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Direktur PDAM Tirta Baluran, Asy’ari menyampaikan, bahwasanya AMDK Tirta Baluran mengambil air dari sumber mata air pilihan.

“Dari sumor bor kita kelola dengan mesin semi otomatis. Dan saya mohon izin kepada Bapak Bupati, bahwa sementara kita membuat AMDK Tirta Baluran dalam lima kemasan pertama kemasan gelas yang isinya 160 Mili liter, ada yang 220 Mili liter, ada yang kemasan botol dengan isi 330 Mili Liter, ada juga botol isi 600 Mili Liter dan galon,” ujar Asy’ari.

Asy’ari juga optimis dengan adanya AMDK Tirta Baluran ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021, kamu menyetorkan Rp.720 juta, tahun 2022 kita setorkan ke PAD Rp.740 juta.

“Insyaallah di tahun 2023 ini, kita dapat memberikan kontribusi PAD sekitar 770 juta,” tutupnya.

(Aditya/Red)

error: