Bupati Situbondo Lepas Puluhan Siswa-Siswi Ikuti Lomba SEASO di Malaysia

Doc.Photo Bung Karna saat Lepas Siswa-Siswi

Situbondo, detik1.co.id // Bertempat di Pendopo Aryo, Bupati Situbondo Karna Suwandi, melepas 31 siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA, untuk mengikuti lomba SEAMEO SCIENCE OLYMPIAD (SEASO), yang berlangsung di Penang, Malaysia. Selasa (21/02/2023).

Keberangkatan puluhan siswa-siswi tersebut juga didampingi 26 orang, yang terdiri dari kepala sekolah dan guru untuk mengikuti lomba tersebut.

Bupati Situbondo yang akrab Bung Karna ini mengapresiasi semangat siswa-siswi, dalam mengikuti lomba SEASO. Sebelum diberangkatkan ke Penang Malaysia, mereka akan menjalani pembinaan terlebih dahulu di sekolah masing-masing.

“Lomba ini akan berlangsung selama lima hari. Yakni mulai tanggal 6 hingga 10 Maret 2023. Ini merupakan momen yang luar biasa bagi siswa-siswi Situbondo, dan merupakan tantangan baru untuk bisa meningkatkan pembelajaran serta pengetahuan siswa dan siswi,” ujarnya.

Saya optimis mereka mampu meraih prestasi, di ajang bergengsi tersebut. Dengan demikian mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Situbondo di mata dunia.

“Dengan modal semangat dan proses belajar yang luar biasa, saya meyakini adik-adik ini bisa meraih juara, ” tegasnya.

Lebih lanjut Bung Karna berpesan, agar para pelajar bisa menjaga nama baik Kabupaten Situbondo. Ikuti segala petunjuk guru pembina, semoga mereka tetap diberi keselamatan dalam mengikuti lomba ini.

Untuk diketahui, South Asean Minister Education Organization (SEAMEO) adalah organisasi yang dibentuk oleh seluruh Menteri Pendidikan di Negara ASEAN. Tujuannya untuk membangun kerja sama, khususnya dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan serta kebudayaan. Salah satunya Regional Centre for Education in Science nd Mathematic (RECSAM) yang merupakan pusat pelatihan, penelitian dan pengembangan dalam pendidikan sains, matematika serta teknologi yang berlokasi di Penang, Malaysia.

(Aditya)

error: