Bupati Situbondo Menghadiri Seminar Nasional dan Temu Kader PGRI

Doc.Photo Bupati Situbondo Saat Menghadiri Seminar Nasional dan Temu Kader PGRI

Situbondo, detik1.co.id // Saya berharap pada seluruh guru yang tergabung di PGRI Situbondo, bisa berinovasi dalam berkarya di dunia pendidikan. Karena dengan berkarya, maka akan bisa menciptakan kewirausahaan dan bisa mengangkat pengangguran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Situbondo H Karna Suswandi, saat menghadiri seminar nasional dan temu kader PB PGRI, yang dihadiri 1.900 orang guru di Aula gedung PGRI Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sabtu (21/01/2023).

Example 285x400

“Guru juga harus bisa menyesuaikan dengan perannya, yaitu guru harus mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Situbondo,” kata Bupati Situbondo yang akrab disapa dengan bung Karna.

Ia mengatakan bahwa dari data BPS, angka kemiskinan tertinggi itu belum lulus SMP, sebanyak 81 persen. Maka diharapkan ada peran aktif dari guru PGRI,

“Karena dengan banyaknya angka pengangguran tersebut, menjadikan pembelajaran bagi kita bahwa pendidikan itu sangatlah penting. Pendidikan itu merupakan investasi jangka panjang,” terangnya.

Seminar nasional dan temu kader yang berlangsung tidak hanya dihadiri oleh Bupati Situbondo, namun juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI)

Prof. Dr. Unifah Rosyidi mengatakan jika dirinya sangat bangga kepada PGRI Situbondo, sebab saat ini PGRI Situbondo banyak mengalami kemajuan.

“Ketika empat tahun lalu saya ke Situbondo, para guru yang tergabung dalam PGRI tidak hanya membahas aspirasi teman – teman seprofesinya. Tetapi mereka juga dituntut untuk bisa memajukan dunia pendidikan, di Situbondo,” ucapnya.

Untuk itu saya minta pada teman guru di Situbondo, agar tetap menjaga dan bahkan harus lebih meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

“Sementara untuk memperjuangkan aspirasi teman seprofesi, menjadi tanggung jawab para pengurus PGRI,” pungkasnya.

Seminar Nasional dan Temu Kader Anggota PGRI Sekabupaten Situbondo, mengusung tema Tantangan Guru Dalam Pembelajaran Di Era Revolusi Industri 4.0. Turut dihadiri oleh ketua PGRI Jatim Teguh Sumarno, Sekda Situbondo Wawan Setiawan, Plt Kadispendikbud Siti Aisyah, Kabag Prokopim Sigit serta Ketua PGRI Situbondo Susetyo Raharjo.

(Aditya)

error: