Bupati Situbondo Minta Dispendikbud Tingkatkan Kualitas Tahfiz Cilik 30 Jus

Doc.Photo Bupati Situbondo Saat Salami Tahfiz Cilik Penghafal Al-Qur'an 30 Jus

Situbondo, detik1.co.id // Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) menggelar acara Wisuda Tahfidz Jus 30 bagi Siswa-siswi Kelas VI SD Negeri dan Swasta se-Kecamatan Panji, Senin (20/03/2023). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Kepada awak media, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan dirinya merasa bangga dengan para wisudawan tahfidz jus 30 tersebut. “Karena bagaimanapun juga wisuda tahfidz yang dilakukan sejak dini ini tentu akan menjadikan anak-anak kita terus terbimbing dan bisa dituntut dengan ilmu-ilmu keagamaan, utamanya tutunan Al-Quran,” ujarnya.

Example 285x400

Ke depan, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini berharap program tersebut bisa dikembangkan. Sehingga bisa mencetak tahfidz-tahfidz cilik di Kota Santri Pancasila. “Sementara ini, upaya kita bagaimana bisa membina kualitas guru agama kita agar bisa meningkatkan. Sehingga upaya untuk tahfidz ini semakin meningkat,” bebernya.

Dengan begitu, Bung Karna optimis, tahfidz cilik ini tidak hanya hafal jus 30 saja. “Dengan kualitas guru ngaji yang bagus, maka akan mendidik tahfidz-tahfidz anak didik kita akan semakin maksimal. Saya bangga sekali apabila program ini bisa berkembang ke rumah-rumah dan sebagainya. Karena dengan begitu pengetahuan anak didik kita terdapat Al-Quran semakin mantap lagi,” tambanya.

Sementara itu, Plt Kadispendikbud Situbondo, Siti Aisyah, menjelaskan dari 314 peserta wisuda tahfidz jus 30. “Mereka berasal dari SD negeri dan swasta yang di Kecamatan Panji,” ucapnya.

(Aditya)

error: