Demi Meraup Suara, Relawan Anies Independen Tapal Kuda Situbondo Mulai Bergerilya

Doc.Photo Relawan Anies Baswedan Tapal Kuda Situbondo

Situbondo, detik1.co.id // Calon Presiden yang di Usung Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan yang Sudah secara resmi mengantongi tiket capres pada Pilpres 2024.

Di sisi lain, sebelum Koalisi Perubahan mendeklarasikan mengusung cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan ini, gerakan rakyat pro perubahan sudah bergerak.

Di Situbondo telah terbentuk simpul-simpul relawan Anies Baswedan. Meski mereka sendiri belum tahu apakah Anies Baswedan punya kendaraan atau tidak mengingat Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bukan pimpinan partai politik.

Menurut Jaya Pranatha “Relawan Anies Baswedan ini merupakan gerakan rakyat yang muncul dengan kesadaran sendiri, modal sendiri, berkorban sendiri Kesadaran itu semata-mata untuk perubahan dengan niat mendukung Anies Baswedan,” jelasnya.

Doc.Photo Jaya Pranatha Relawan Anies Baswedan Tapal Kuda Situbondo

Sementara itu Hanafi dan Sayuti yang juga menjadi Relawan Anies Tapal Kuda mengungkapkan, fenomena ini sangat berbeda dengan Pilpres yang lalu.,” Saat ini kesadaran rakyat jelata betul-betul muncul ingin mengubah kondisi bangsa ini. Ada keyakinan, sesungguhnya telah datang yang benar, yang batil akan tersingkir,” tegasnya.

Relawan pemenangan Anies Baswedan tergabung dalam Relawan Tapal Kuda Situbondo (RTKS) siap mengampanyekan politik sejuk, teduh dan penuh damai. “Kami siap mengampanyekan politik sejuk, teduh dan penuh damai,” kata Sayuti saat diwawancarai awak media.

(Aditya)

error: