Dusun Tanjung Sari Barat Berhasil Memiliki Kadus Baru

Situbondo, detik1.com – Pada hari Selasa kemarin 22 November 2022, telah dilaksanakan Test Penjaringan Kepala Dusun (Kadus) Tanjung Sari Barat, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo. Penjaringan ini dilaksanakan untuk menggantikan posisi Kadus yang sudah berbulan-bulan kosong, karena Kadus sebelumnya sedang menjalani sanksi pidana akibat terjerat kasus narkoba jenis sabu sabu.

Ada 5 calon kadus yang ikut test dalam penjaringan ini. Satu di antaranya juga pernah menjadi Kadus Tanjung Sari Barat, namun diberhentikan sebelum sampai masa jabatannya atas desakan warga. Nama-nama Kandidat Kasun adalah Mokhammad Jakfar, Muhammad Ali Imron, Muhammad Sofwan, Arif Febriyanto, terakhir adalah Fitriatus Sulehene, yang pernah menjabat sebagai Kadus.

Doc.Photo Kandidat Para Calon Kasun dan Yang Terpilih

Setelah Test Penjaringan Kadus ini selesai dilaksanakan, memunculkan nama Mokhammad Jakfar dengan nilai tertinggi dan berhak untuk menjabat sebagai Kadus. Peringkat berikutnya diduduki oleh Muhammad Ali Imron, lalu Muhammad Sofwan. Sebagai mantan Kadus, Fitriatus Sulehen hanya menduduki posisi keempat, disusul oleh Arif Febriyanto di posisi paling buncit.

“Semoga Kepala Dusun Tanjung Sari Barat yang baru ini bisa menjadi pemimpin yang amanah dan sangat peduli kepada rakyatnya. Jangan seperti pejabat sebelumnya yang selalu tersandung masalah,” harap Cak Tutun selaku tokoh masyarakat setempat.

(Hamzah)

error: