Forkopimcam dan Tokoh Agama Bersyukur atas Bantuan Kapal Balik Mudik Gratis Dari Ditjen Perhubungan Laut

Forkopimcam
Doc.Foto Kawilker Raas, Camat, Tokoh Agama dan Capt Heru

Sumenep, detik1.co.id // Hari ini Sabtu 20 April 2024, tokoh masyarakat, Forkopimcam, dan tokoh agama di wilayah Raas, Madura, bersama-sama menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Kementerian Perhubungan, Dirjen Hubla, Korwil Jatim dan juga kepada Kadisnav Surabaya Capt Mugen S Sartoto, Msc, atas bantuan kapal arus balik yang telah disediakan.

Kapal ini sangat membantu dalam memfasilitasi perjalanan warga dari Pelabuhan Raas ke Pelabuhan Celukan Bawang, Bali.

Dalam sebuah konferensi pers dengan awak media DetikOne, yang diadakan di pelabuhan, tokoh masyarakat, yang diwakili oleh Bapak Toni Busro, menyatakan bahwa ia sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan.

“Kapal arus balik ini menjadi solusi bagi kami untuk mengatasi kesulitan transportasi menuju Bali. Terima kasih atas perhatian dan kerja keras pemerintah dalam memperhatikan kebutuhan kami.” Kata Busro

Senada dengan itu, Subiyakto, yang merupakan Camat Raas, menambahkan bahwa Bantuan ini tidak hanya memudahkan mobilitas warga, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi daerah kami.

“Kami akan terus mendukung upaya-upaya positif yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Camat Raas

Ditempat yang sama , tokoh agama, yang diwakili oleh Ustadz Ali, mengatakan bahwa kapal arus balik ini juga memberikan manfaat spiritual bagi kami, karena memungkinkan umat untuk menjalankan ibadah dengan lebih mudah dan lancar di tempat-tempat suci di Bali.

“Ini adalah contoh nyata dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kebaikan bagi semua.” Pungkas Ustad Ali.

Sementara itu, Kepala UPP Kelas III Sapudi, Dedy Yuwono yang diwakili Kawilker Raas, Wahid Hasim, saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa besok Sabtu 20 April 2024 akan ada mudik gratis dari pelabuhan Raas menuju pelabuhan Celukan Bawang, Bali sekitar 400 orang.

“Jadi untuk pemudik gratis yang diantar menggunakan kapal negara milik Ditjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan sudah 1000 pemudik,” tutup Hasim.

Acara mudik gratis di hadiri, Capt Heru Susanto, MM, Kepala KSOP Utama Perak Surabaya sebagai Kepala Korwil Korwil UPT DJPL Kemenhub Wilayah Jatim dan KUPP Kelas 3 beserta jajaran Wilker Raas serta Forkopimcam Raas.

error: