Kapolres Situbondo Ajak Masyarakat Cegah Balap Liar dan Perang Mercon

Situbondo, detik1.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. meminta masyarakat memberikan nasehat kepada anak-anaknya diharapkan tidak melakukan aksi perang petasan atau mercon dan juga balap liar untuk menjaga suasana Kamtibmas di bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan, Kapolres Situbondo pada saat melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Khairat Desa Panji Lor Kec. Panji Situbondo, Jum’at (24/03/2023).

Example 285x400

Kapolres Situbondo menambahkan bahwa selama Ramadhan Polisi disiagakan untuk mengantisipasi kerumunan warga yang muncul Jelang waktu berbuka puasa dan sahur. Biasanya beberapa warga khususnya generasi muda melakukan kegiatan negatif seperti balap liar dan perang mercon.

Polres Situbondo berkomitmen, menjaga kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh. Termasuk berupaya semaksimal mungkin mencegah gangguan kamtibmas dan kriminalitas.

Doc.Photo Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi

” Anggota sudah Kami sebar dilokasi yang rawan ada balap liar dan perang mercon. Mohon masyarakat membantu Polri menjaga situasi kamtibmas, apabila terjadi hal yang mengganggu keamanan masyarakat Kami akan tertibkan sesuai SOP ” pesannya

Selain menyampaikan Himbauan kamtibmas di bulan Ramadhan, Kapolres Situbondo disampingi Wakapolres Kompol Pujiarto dan Pejabat Utama memberikan tali asih kepada Takmir Masjid Al-Khairat.

(Humas Polres Situbondo/Aditya)

error: