Ketua GOW Situbondo Serahkan Bantuan PMT Kepada 20 Balita Stunting

Doc.Photo Ketua GOW Kabupaten Situbondo Saat Serahkan Bantuan Paket Makanan Tambahan Bayi Stunting

Situbondo, detik1.co.id // Dinas DP3AP2KB Kabupaten Situbondo memberikan memberikan bantuan Paket Makanan Tambahan (PMT) terhadap 20 anak Balita Stunting. Penyerahan paket PMT di berikan langsung oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sekaligus Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj.Khoirani di ruang RPG Dinkes Situbondo, Rabu 12 April 2023.

Ketua GOW, Nyai Hj.Khoirani pada kesempatan tersebut berharap kepada semua ibu penerima bantuan agar jangan menilai pemberian bantuan itu dari seberapa besar jumlahnya, namun harus di nilai dari makna pemberian tersebut.

“Karena pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB),” ujar Wakil Bupati Situbondo.

Ia juga berharap bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi para ibu yang hadir untuk bisa lebih bersemangat dalam mengasuh dan merawat anaknya.

” Semoga para ibu yang memiliki anak berkekurangan di beri kesabaran oleh Allah SWT, dan semoga anak-anaknya ke depan akan sehat serta sempurna seperti anak yang lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nyai Khoirani juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala DP3AP2KB beserta jajarannya, dan juga terhadap berbagai pihak yang telah bahu membahu melaksanakan kegiatannya dalam rangka menekan angka Stunting.

“Kami berharap angka Stunting di Kabupaten Situbondo bisa di tekan ke angka 14 persen sesuai instruksi dari Bapak Presiden RI,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BP3AP2KB Situbondo, Muhammad Imam Darmaji menyampaikan, bahwasanya Kegiatan yang di laksanakan ini merupakan partisipasi organisasi kemasyarakatan yaitu GOW yang di fasilitasi oleh DP3AP2KB dalam rangka berkomitmen mewujudkan program pemerintah untuk mempercepat penurunan angka Stunting, khususnya di Kabupaten Situbondo.

Harapan saya semoga kegiatan ini ke depannya bisa di tingkatkan lagi, sehingga penurunan angka Stunting akan berhasil sesuai harapan bersama atas upaya yang telah di lakukan, saya mengucapkan kepada lintas sektor yang turut andil melaksanakan kegiatan ini.

“Selain kegiatan DP3AP2KB, kami juga melaksanakan kegiatan memperingati Hari Kartini,” tutup Muhammad Imam Darmaji.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan foto bersama, dan juga turut hadir saat acara Kepala Dinas Kesehatan, Dr.Sandy dan seluruh pengurus GOW Kabupaten Situbondo.

(Aditya)

error: