Kolaborasi Nasdem, Tamami Group dan GP Sakera: Potret Mendominasi Perpolitikan Situbondo

Kolaborasi Nasdem, Tamami Group dan GP Sakera: Potret Mendominasi Perpolitikan Situbondo
Doc.Foto Haji Lilur (Tengah)

Situbondo, detik1.co.id // Para Aktivis Senior Situbondo yang tergabung di GP SAKERA (Gerakan Perlawanan Situbondo Anti Korupsi, Edukasi, Resistensi, Advokasi) bersama para pengusaha yang bernaung di bawah Bendera Trisula Matahari Bumi Grup (TAMAMI Grup), sebuah Induk Perusahaan yang membawahi puluhan Anak Perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha, berpotensi akan mendominasi peta perpolitikan, khususnya di Kabupaten Situbondo.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Direktur Utama Tamami Grup, Arif Makruf Riscahyono, ia mengatakan bahwa TAMAMI Grup dan GP SAKERA akan turut terlibat berbakti pada masyarakat melalui dua jalur politik, yaitu Legislatif dan Eksekutif.

Menurut Arif Makruf Riscahyono, TAMAMI Grup sudah berkohesi dengan Nasdem Situbondo melalui Komitmen Bersama antara Owner Tamami Grup, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy (Gus Lilur) dengan Ketua DPW Nasdem Jawa Timur sekaligus Plt. Ketua DPD Nasdem Surabaya, Sri Sajekti Sudjunadi (Bunda Jeanette/Janet) untuk menjadikan DPD Nasdem Situbondo sebagai Pemenang Pileg Situbondo 2024-2029.

Gus Lilur dilamar oleh Ketua DPW Nasdem Jawa Timur untuk mengurus, mengelola, dan memenangkan Nasdem Situbondo pada Pileg 2024-2029, dengan target memiliki 1 Fraksi di DPRD Situbondo dengan komitmen Nasdem Situbondo akan dikelola secara Formal Administratif oleh Tamami Grup paska Pileg 2024.

Namun pada perkembangannya, Gus Lilur merasa terlalu ringan kalau hanya membuat Nasdem memiliki Kursi yang cukup untuk menjadi Satu Fraksi (4 Kursi). Gus Lilur menargetkan mendudukkan Kader Nasdem sebagai Ketua DPRD Situbondo 2024-2029.

Gus Lilur, Pendiri GP SAKERA sekaligus Owner TAMAMI Grup meneguhkan tekad untuk melintasi pencapaian Sejarah Nasdem, setidaknya di dua wilayah kabupaten:
Kabupaten Probolinggo: Dari Nol Kursi menjadi 14 Kursi dari 60 Kursi DPRD Probolinggo Jawa Timur.
Kabupaten Situbondo: Dari Nol Kursi menjadi 13 Kursi dari 45 Kursi DPRD Situbondo Jawa Timur.

Ada 4 Kesepakatan antara Bunda Janet dan Gus Lilur:
Nasdem Situbondo menjadi Pemenang Pileg Situbondo 2024-2029. Kader Nasdem, Haryanto jadi Ketua DPRD Situbondo.
Fathor Zainullah jadi DPRD Provinsi Jatim dari Nasdem.
Yuli Anita jadi DPR RI dari Nasdem.
ESTO jadi Bupati & Wakil Bupati Situbondo 2024-2029.

Pada kesempatan yang sama, Siddiq Marlengge selaku Ketua Umum GP SAKERA memaparkan bahwa setelah memenangkan Kontestasi Pileg, GP SAKERA bersama TAMAMI Grup melalui NASDEM akan mengusung Tokoh Internal Senior GP SAKERA – TAMAMI GRUP untuk menjadi Cabup dan Cawabup pada Pilbup Situbondo September 2024.

Bacabup dan Bacawabup yang akan diusung Nasdem pada Pilbup Situbondo adalah:
1. Edi Santoso sebagai Bacabup
2. Ide Prima Hadianto sebagai Bacawabup
Kedua pasangan ini dipopulerkan dengan singkatan ESTO, “Edi Santoso – Ide Prima Hadianto”.

Dirut Tamami Grup dan Ketum GP Sakera menjelaskan bahwa Para Aktivis GP Sakera sekarang sedang mengelola beberapa Tambang di Jawa Timur, yaitu Gresik, Lamongan, Tuban dan Madura, selanjutnya pada Triwulan Pertama 2024 di Situbondo.

Biaya Politik untuk menguasai mayoritas kursi DPRD Situbondo akan diambilkan dari keuntungan Bisnis Tamami Grup di Jawa Timur. Arif menginformasikan bahwa Tamami Grup dan afiliasinya memiliki 78 Blok Tambang di Situbondo serta lebih dari 500 Tambang di Jawa Timur.

Arif menegaskan bahwa di tangan GP Sakera – Tamami Grup Situbondo akan bersih dari Korupsi dan ribuan lapangan pekerjaan akan dibuka di Situbondo.

Sejak puluhan tahun Situbondo jalan di tempat, Tamami Grup – GP Sakera – Nasdem akan membawa Situbondo menjadi Kabupaten Maju yang akan lebih maju dari Banyuwangi.

“Kita ketinggalan jauh dari Banyuwangi, Situbondo harus maju dan bebas dari Korupsi. Menangnya Nasdem di Situbondo pada Pileg 2024 dan duduknya ESTO sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo adalah Solusi Situbondo Maju,” ujar Arif.

Tamami Grup dan GP Sakera akan membumikan dua rencana, yaitu:
1. Nasdem Pemenang Pileg Situbondo 2024-2029.
2. ESTO jadi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo 2024-2029.

error: