Mampu Memajukan Kotanya, Bupati Situbondo Kembali Mendapatkan Penghargaan

Doc.Photo Bupati Situbondo Saat Mendapatkan Penghargaan Africa Van Java Award 2023

Situbondo. detik1.com – Direktur Jawa Pos, Radar Banyuwangi dan Situbondo, Samsudin Adlawi di pendopo Aryo menyerahkan penghargaan Africa Van Java Award tahun 2023 Kepada Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi. Rabu 08 Maret 2023.

Penghargaan tersebut di berikan Kepada Bupati Situbondo meliputi tiga katagori sekaligus, yakni Bupati Situbondo H. Karna Suswandi Dinilai mampu menjadi pendorong kesejahteraan guru ngaji, guru minggu dan tokoh pelopor pembangunan Labuhan Merak, serta tokoh yang peduli pada sektor pertanian dengan programnya pemberian pupuk gratis.

Bupati Situbondo yang akrab di panggil Bung Karna secara pribadi dan secara kedinasan mengucapkan terima kasih kepada Jawapos Radar Situbondo yang telah memberikan AVJ Award Tahun 2023 kepada 30 perwakilan. Mulai dari pengusaha, masyarakat, birokrat dan Parpol dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk saya pribadi. Namun juga untuk wakil saya dan untuk seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) serta jajaran yang telah membantu pelaksanaan berbagai program yang tertuang dalam visi misi saya bersama Nyai Hk Khoirani hingga berjalan dengan baik,” kata Bupati yang akrab di panggil Bung Karna ini.

Semoga dengan penghargaan tersebut bisa memotivasi semua pihak dalam membangun Kabupaten Situbondo agar kedepannya bertambah lebih maju lagi.

“Berkaitan dengan Kabupaten Situbondo, Alhamdulillah Kabupaten Situbondo semakin lama semakin baik. Pertumbuhan ekonomi Situbondo tumbuh dengan baik diangka 4,39 persen. Walaupun APBD Situbondo pada tahun 2022 bertengger diangka Rp1,7 trilliun. Namun demikian, pertumbuhan perekonomian Situbondo terus mengalami peningkatan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Jawapos Radar Banyuwangi dan Situbondo, Samsudin Adlawi dalam sambutannya mengatakan bahwa, penghargaan Award AVJ ini pertama kali dilaksanakan oleh Jawapos Radar Situbondo.

” Tentu saja dalam penyelenggaraan yang pertama ini masih banyak kekurangan yang terdapat di dalamnya. Namun demikian, proses pembertian penghargaan AVJ ini sudah melalui pertimbangan-pertimbangan secara matang,” jelasnya.

Lebih lanjut Samsudin Adlawi menjelaskan bahwa sebenarnya di Kabupaten Situbondo banyak sekali orang-orang yang berpotensi dan memiliki prestasi yang layak mendapat penghargaan ini.

“ Tapi, kami harus menyeleksi lebih secara detail lebih lengkap, karena tidak mungkin kami memberi penghargaan kepada banyak orang ditempat yang sama. Sehingga, terpilih 30 orang yang pantas mendapat AVJ Award Jawapos Radar Situbondo. Sebanyak, 30 orang ini menurut kami sangat layak untuk mendapatkan penghargaan ini,”Tutupnya.

(Ben/Red)

error: