Membangun Sinergitas, Rektor IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi Berkunjung Ke Unars Situbondo 

Doc.Foto Rektor Unars Situbondo

Situbondo, detik1.co.id // Untuk mencapai rekognisi Internasional diperlukan kolaborasi dan sinergitas antar kampus agar bisa maju bersama memajukan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Abdurrahman Saleh Situbondo saat menerima kunjungan kerja Rektor IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi Dr. H. Ahmad Munib Syafa’at, Lc, M.E.I yang meraih gelar Doktor Bidang Ilmu Ekonomi Senin (26/06/2023).

Example 285x400

“Kami menyambut baik dengan tangan terbuka atas inisiasi kunjungan sesama Rektor antar perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan rekognisi internasional,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Blokagung dan Universitas Abdurrahman Saleh sama sama mengikuti rapat koordinasi (RAKOR) lanjutan penyusunan program KKN – PPL Thailand yang digelar oleh Marally Right has peace in life di Office of the privote education Narathiwat Province.
Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, Senin – Rabu 05 – 07 Juni 2023, dengan agenda kegiatan senin tiba di bandara Hatyai dan istirahat. Hari selasa rapat bersama dsirektor Diknas Provinsi Narathiwat, Konsulat RI, Kepala Sekolah, Imigrasi Thailand, wisata di Provinsi Narathiwat serta silaturahim bersama kepala sekolah dan pegawai negeri provinsi Narathiwat. Pada hari Rabu berangkat ke bandara Hatyai untuk kembali ke tanah air.

Kegiatan Rakor sendiri diikuti oleh seluruh Perguruan tinggi yang sudah menjalani kesepakatan kerjasama,seperti IAI Darussalam Blokagung, Universitas Ibrahimy Bondowoso, IAI Ibrahimy Banyuwangi, STAI At Taqwa Bondowoso, STAI Al Usmani Bondowoso, STAICI Situbondo, UNARS Situbondo dll.

Sebelumnya, Rektor UNARS Dr. Drs. Ec. Karnadi, M.Si salah satu putra daerah asal Desa Trigonco Kecamatan Asembagus juga menyampaikan bahwa rekognisi internasional tidak dapat dicapai apabila tidak melebur dan diwujudkan secara bersama-sama.
Dijelaskan pula bahwa sebelumnya Universitas Abdurachman Saleh Situbondo pernah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya semua pihak untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Karena Kerjasama antar perguruan tinggi sangat penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan dunia kerja.
Dengan demikian, semoga kunjungan beliau ini diharapkan dapat membuka jalan bagi kerjasama yang lebih luas dan berkesinambungan antara kedua perguruan tinggi demi memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

(Aditya)

 

error: