Memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H, Polres Situbondo Menggelar Pengajian dan Tauziah

Doc.Photo Polres Situbondo Saat Memperingati Nuzulul Qur'an 1444 H

Situbondo, detik1.co.id //Memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M, Polres Situbondo menggelar pengajian dan Tauziah. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Asykar ini yang diikuti personil Polres Situbondo, Kamis (13/04/2023).

Peringatan Nuzulul Qur’an diikuti Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Kompol Pujiarto, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, anggota Polri dan ASN Polres Situbondo.

Example 285x400

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan tema dari kegiatan ini adalah “Dengan Hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur”an dan Idul Fitri 1444 H/2023 M kita tingkatkan kualitas iman dan takwa. Dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri yang Presisi”.

“ Nuzulul Qur’an merupakan salah satu hari besar umat muslim, dimana pada hari tersebut diturunkannya kitab Al Qur’an yang digunakan sebagai pedoman hidup umat muslim. Dengan memperingati Nuzulul Qur’an ini bisa meningkatkan ketakwaan dan keimanan guna mendukung tugas kita sebagai anggota Polri dalam melayani masyarakat “ ungkapnya.

Sementaran itu, Dr. Ahmad Nur M. Ag. dalam menyampaikan tausiyah memberikan motivasi kepada seluruh personil Polres Situbondo yang hadir agar dapat mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an yang nantinya bias diaplikasikan dalam tugas Kepolisian untuk mengajak kebaikan dan memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“ Barang siapa yang datang di majelis ilmu menurut Riwayat Nabi maka di setiap langkah kita akan dinilai ibadah oleh Allah SWT selama 1 tahun lamanya. Semoga peringatan Nuzulul Qur’an dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadikan Kita semua manusia yang pandai bersyukur “ tandasnya.

Melalui kegiatan ini, Kapolres menaruh harapan kepada personil Polres Situbondo, untuk senantiasa mengutamakan iman, takwa dan ikhlas dalam setiap pengabdiannya. Sehingga tugas yang dilaksanakan anggota dapat membawa berkah bagi masing masing personil dan keluarga.

(Humas Polres Situbondo/Aditya)

error: