Menjelang Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Bondowoso Lakukan Patroli di Terminal

Doc.Photo Kasatlantas Polres Bondowoso Bersama Anggota Lakukan Pengamanan Di Terminal

Bondowoso, detik1.co. id // Berbeda dari tahun sebelumnya, lebaran tahun ini dengan sudah dibebaskannya aturan mudik tanpa penyekatan, sehingga terjadi Peningkatan arus kendaraan yang masuk dan keluar dari kota Bondowoso baik peningkatan jumlah kendaraan maupun penumpang.

Hal ini terlihat pada aktivitas masyarakat yang akan menggunakan transportasi umum seperti bus yang ada di terminal kota Bondowoso, Sabtu (01/04/2023).

Example 285x400

Dalam menangani hal tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Bondowoso berpatroli ke beberapa wilayah yang ada di Kota Bondowoso, termasuk Terminal Kota Bondowoso guna memberikan pengamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang akan melakukan Mudik Lebaran di tahun ini.

Terlihat Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH turun langsung guna memberikan arahan kepada anggotanya.

Seperti yang sudah dinyatakan oleh Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S. Sos untuk tetap menjaga stabilitas dan kekondusifan dalam perayaan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH bahwa Perayaan Idulfitri tahun 2023 ini mengalami peningkatan arus hilir dan mudik kendaraan dalam terminal yang masuk di wilayah hukum Polres Bondowoso.

“Kami ingin memastikan keamanan saat masyarakat hendak melakukan hilir mau pun mudik dari kota Bondowoso ataupun yang datang dari luar Kota Bondowoso, “ujar Kanit Turjagwali.

Patroli yang di lakukan anggota Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso di terminal setiap hari baik siang mau pun malam hari bertujuan untuk memastikan aktivitas masyarakat dapat berjalan aman.

“Dengan kehadiran petugas di lapangan dapat mencegah aksi kejahatan yang mungkin terjadi di terminal seperti copet, penipuan ,maupun premanisme, agar terwujudnya Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bondowoso, ” tuturnya.

Ipda Agus Hariadi, SH juga menambahkan, “Selain itu dalam pelaksanaan patroli, anggota Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso juga menghimbau masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan dan melakukan teguran langsung kepada masyarakat yang tidak prokes,”terangnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya Idulfitri agar selalu berhati hati dengan barang bawaannya dan selalu waspada, semoga hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ” pungkas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso.

(Humas Polres Bondowoso/Wira)

error: