Menjelang Pemilu, Kapolres Tekankan Kesiapan Pengamanan dan Minta Bijak Bermedia Sosial 

Menjelang Pemilu
Doc.Foto Kapolres Situbondo Saat Pimpin Apel

Situbondo, detik1.co.id // Polres Situbondo Polda Jatim menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Situbondo, Senin (18/09/2023).

Upacara dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. dihadiri Wakapolres Kompol Pujiarto,SH.MH, Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan perwakilan Polsek Jajaran serta ASN Polres Situbondo.

Example 285x400

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam arahannya menyampaikan dalam waktu yang tidak lama lagi, Polres Situbondo akan menghadapi agenda besar nasional yaitu pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2024. Dan sekarang ini sudah memasuki tahapan pemilu tersebut, hal ini memerlukan kesiapan sebagai personel Polri yang bertugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkait Pemilu 2024, Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel bahwa dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 untuk tetap menjaga netralitas dan tidak melakukan politik praktis.

“ Diharapkan personel Polres Situbondo dalam setiap pengamanan kegiatan tahapan dari Pemilu tahun 2024 untuk menjaga netralitas, jangan ada melakukan keberpihakan apalagi berpolitik praktis ” pesan Kapolres Situbondo.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga menekankan terkait penggunaan media sosial bahwa medsos telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, penggunaan yang kurang bijak dapat berdampak negatif pada individu dan institusi serta keluarga.

“ Sebelum membuat atau membagikan konten perlu dipertimbangkan efek terhadap citra Kepolisian dan dampaknya di masyarakat. Sampaikan kepada keluarga baik istri dan anak-anak untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan baik, kesalahan yang dibuat akan berdampak juga kepada institusi “ tegas Kapolres.

Sumber : Humas Polres Situbondo

Editor : Redaksi

error: