Nasim Khan DPR RI Komisi VI Sosialisasi Kereta Cepat Untuk Indonesia Maju

Doc.Photo Nasim Khan DPR RI Komisi VI Sosialisasi Kereta Cepat Untuk Indonesia Maju

Bondowoso, detik1.com – Ir. H.M. Nasim Khan Anggota DPR MPR RI F-PKB Komisi VI Bersama jajaran pengurus DPC PKB Bondowoso, tokoh masyarakat dan tokoh agama kembali hadir melakukan kegiatan sosialisasi kereta cepat untuk Indonesia maju.

Bertempat di Pendopo Desa Bukor, Kecamatan Wringin kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 orang dengan berbagai latar belakang profesi dan aktifis ekonomi kemasyarakatan serta para pelaku ekonomi kreatif, Sabtu (10/12/2022).

Dihadapan ratusan orang, Nasim Khan memaparkan pentingnya keberadaan kereta cepat untuk Indonesia maju, Proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dimulai pada tahun 2018 lalu, yang mana peletakan batu pertama dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“KCJB dibangun oleh 7 perusahaan terkemuka dari Indonesia dan Tiongkok yang telah berpengalaman mengerjakan proyek infrastruktur global dan tergabung dalam High Speed Railway Contractor Consortium atau HSRCC,” jelas Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI.

Doc.Photo Nasim Khan DPR RI Komisi VI Sosialisasi Kereta Cepat Untuk Indonesia Maju

Menurutnya, Keberadaan KCJB modern ini menjadi mobilitas orang dan barang jadi cepat. Daya saing kita juga makin kuat, sehingga nantinya ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, baik di Jakarta maupun di Bandung.

“Insyaallah KCJB mulai beroperasional pada bulan Juni 2023. Perjalanan Jakarta Bandung sekitar 1 jam,” ungkap Nasim Khan.

Keberadaan Kereta cepat untuk Indonesia maju dapat membangkitkan kembali perekonomian Indonesia pasca pandemi. Selain itu juga menekan angka pengangguran dan menekan angka kemiskinan, tutupnya.

(Ben/Red)

error: