Pasca Penyesuaian Harga BBM, Polresta Banyuwangi Bagikan Sembako Kepada Warga

BANYUWANGI, Detik1.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi Polda Jawa Timur dan Kepolisian Sektor (Polsek) jajarannya menggelar bakti sosial (Baksos) serentak kepada masyarakat terkena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Jumat Pagi, (09/09/2022).

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa jajaran kepolisian menggelar Baksos dengan sasaran Pemulung, Tuna Wisma, Tukang Becak, Petugas Kebersihan, Ojol, Supir Angkot, Supir Truk, Pengamen, Buruh Tani dan Pedagang Kaki lima.

Baksos hari ini menyasar masyarakat di wilayah pinggiran Kota Banyuwangi meliputi Kelurahan Kampung Ujung, Kelurahan Karangrejo, Kelurahan Pakis Lingkungan Pantai Cemara dan Kelurahan Sobo.

Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, Baksos yang dilakukannya ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Polresta Banyuwangi kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM.

“Bakti sosial (Baksos) ini tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban warga yang terdampak dari kenaikan harga BBM, yang diikuti perubahan harga kebutuhan lainnya,” ujar Kapolresta.

Disampaikannya, bantuan paket Sembako ini diberikan kepada Pemulung, Tuna Wisma, Tukang Becak, Petugas Kebersihan, Ojol, Supir Angkot, Supir Truk, Pengamen, Buruh Tani dan Pedagang Kaki lima di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Foto. Kapolresta Banyuwangi Saat Membagikan Sembako

Pasca Penyesuaian Harga BBM, Polresta Banyuwangi Bagikan Sembako Kepada Warga

“Untuk Baksos yang disalurkan oleh Polresta Banyuwangi sebanyak 100 paket, dengan 4 (empat) titik pembagian dan diikuti oleh Polsek jajaran, dengan rincian 3 (tiga) Polsek Urban masing-masing 50 paket, 23 (dua puluh tiga) Polsek rural masing-masing 30 paket,” terang Kombes Pol Deddy pada Jumat (9/9/22).

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, Kapolresta juga memberikanedukasi, imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan oleh Polri khususnya Polresta Banyuwangi dan Polsek jajarannya dalam membantu masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

“Kegiatan Baksos akan dilanjutkan secara rutin dan berkala, sebagai bentuk empaty dan membantu meringankan beban masyarakat dan menjaga kondusifitas Kamtibmas,” ujar Kapolresta.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima Baksos tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polresta Banyuwangi atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih Bapak Kapolresta Banyuwangi mudah-mudahan Pak Kapolresta beserta Anggota dan keluarga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan rejeki yang banyak dari ALLAH SWT,” tutur Buna’iyah.

(Humas Polresta Banyuwangi)

error: