Peduli Masyarakat, Haul Ponpes Darul Huda Banyuwangi Gelar Khitanan Massal

Banyuwangi, detik1.com – Acara Haul yang ke 65 dan 17 Pondok Pesantren Darul Huda Banyuwangi yang sudah berdiri sejak tahun 1929, didirikan oleh KH Wahab dan di teruskan Oleh Putranya Gus Rofi Ussan (35) tahun ini akan di meriahkan dengan beragam acara, salah satunya adalah akan di adakannya Khitanan Massal.

Adapun acara Khitanan Massal tersebut di selenggarakan di Pondok Pesantren Darul Huda, Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (15/05/2022).

Dalam sambutannya Gus Rofi Mengucapkan Banyak Terima Kasih karena animo masyarakat Penataban sangat antusias dengan acara Khitan massal ini.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa selenggarakan khitan massal kembali, karena selama dua tahun yang kemarin tidak ada acara Khitan Massal, itu dikarenakan situasi pandemi Covid-19,” tutur Gus Rofi.

Lebih lanjut Gus Rofi mengatakan, bahwasanya acara ini sangat meriah, karena di adakan acara kirab keliling lingkungan Penataban sebelum khitan massal di lakukan.

Doc.Photo Acara Haul dan Khitanan Massal di Ponpes Darul Huda

Ada sekitar 40 peserta yang sudah di khitan.

“Untuk mensukseskan acara ini pihaknya menyediakan sarana prasana dan juga tim perawat dari RSBL, Selain itu juga di siapkan sekitar 5 armada untuk menjemput para peserta yang alamatnya agak jauh dari lokasi khitan,” pungkasnya kepada awak media DetikOne.

(Afan)

error: