Pemkab Bondowoso Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Center For Prevention Bersama KPK RI

Pemkab Bondowoso
Doc.Foto PJ Bupati Bondowoso Saat Rapat Koordinasi MCP Dengan KPK RI

Bondowoso, detik1.co.id // Pemkab Bondowoso gelar rapat koordinasi Monitoring Center For Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) demi untuk pencegahan korupsi bagi instansi yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bondowoso.

Upaya pencegahan korupsi terus digencarkan oleh KPK, tak terkecuali bagi Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Pagi ini, Selasa 24 Oktober 2023, KPK melakukan monitoring dan evaluasi atas Monitoring Center For Prevention (MCP) secara daring di Command Centre Kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam acara tersebut PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto dengan di dampingi Kepala OPD yang menampung 8 area perubahan.

“Monitoring Center For Prevention (MCP) ini melupakan upaya yang dilakukan oleh KPK RI. Tujuannya adalah untuk mendorong pencegahan korupsi melalui upaya-upaya preventif dengan melakukan intervensi,” Ujar PJ Bupati Bondowoso.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ada 8 area yang dilakukan intervensi, yaitu Perencanaan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Perizinan, Pengutan APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah dan Tata Kelola Keuangan Desa.

“Dengan adanya monitoring evaluasi MCP ini diharapkan capaian skor MCP Pemerintah Kabupaten Bondowoso dapat meningkat. akan tetapi KPK RI menekankan bahwa pelaksanaan MCP ini dilaksanakan bukan hanya sebatas kepada pemenuhan evidence saja, akan tetapi harus dapat terinternalisasi pada tata kelola Pemerintahan sehari-hari. sehingga praktik-praktik korupsi dapat dicegah sedini mungkin,” Tutupnya.

error: