Pemkab Bondowoso Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Pemkab Bondowoso
Doc.Foto Pj Bupati Bondowoso Hadiri Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bondowoso, detik1.co.id // Pemkab Bondowoso Launching Kartu kredit pemerintah daerah yang selanjutnya disingkat KKPD adalah kartu kredit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh bank penerbit kartu kredit pemerintah daerah dan satuan kerja perangkat daerah yang berkewajiban melakukan pelunasan pembayaran pada waktu yang disepakati dengan pelunasan sekaligus.

Dan hari ini Rabu (15/05/2024) Pj. Bupati Bambang Soekwanto M.M menghadiri launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso bersama Bank Pemerintah Daerah Jawa Timur.

Pj. Bupati Soekwanto dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan adanya KKPD yang merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah kabupaten Bondowoso dalam hal transparansi dan akuntabilitas, dan ke depan Pj berharap semua tempat wisata di Kabupaten Bondowoso dapat mengikuti perkembangan atau era transformasi digital.

Sementara untuk pemegang Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) bukanlah perorangan melainkan adalah pejabat dan atau pegawai di lingkungan satuan kerja yang berstatus sebagai pejabat negara/pegawai negeri sipil/TNI/Polri berdasarkan penetapan oleh KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) di satuan kerja atau satker.

Diakhir Sambutan nya Pj. Bupati berharap kerja sama antara pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan Bank Jatim dapat terus terjalin dengan baik dan memberikan manfaat yang lebih untuk kemajuan Bondowoso.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bank Jatim yang telah menjalin kerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam peluncuran program kartu kredit pemerintah daerah,” pungkas Bambang.

Turut hadir dalam acara Vice President Kredit Konsumen, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember, Pj. Sekretaris Daerah, Branch Manajemen BNI 46 Cabang Jember, Asisten Sekda, para Kepala OPD, Camat dan seluruh Bendahara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

error: