Pemulihan Pasca Bencana: Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso Buka Opsi Anggaran Belanja Tidak Terduga

Bondowoso
Doc.Foto Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir

Bondowoso, detik1.co.id // Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir menegaskan bahwa eksekutif bisa mengajukan dan menggunakan anggaran belanja tidak terduga dalam penanganan percepatan pemulihan pasca bencana bagi warga terdampak angin puting beliung Desa Walidono ,Kecamatan prajekan bila kurang.

Hal ini disampaikan usai secara simbolis menyerahkan bantuan material bangunan kepada tim penanganan bencana di balai desa Walidono pada Minggu, (21/01/2024).

Dikatakan bahwa , sekalipun menggunakan dana pribadi, pada realisasi bantuan kali ini, dirinya mengatasnamakan ketua DPRD Bondowoso.

“Bantuan yang saya berikan tidak atas nama individu maupun ketua partai tetapi atas nama ketua DPRD. Sekalipun itu dari pribadi saya,” tegasnya.

Dijelaskan bahwa, anggaran belanja tidak terduga seperti percepatan pemulihan bencana yang sudah tercantum di APBD saat ini sudah disetujui oleh DPRD apa bila kurang eksekutif bisa mengajukan dana tambahan setelah melakukan asesmen.

“Jika persoalan (anggaran) itu kurang, silahkan saja ajukan lagi, tidak ada masalah selama itu berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” tegasnya.

“Semoga masyarakat yang mendapat musibah di Walidono ini diberikan kesabaran juga mendapat hidayah dari Allah dan di harapkan semoga ini musibah terakhir bagi Bondowoso “.pungkasnya.

Untuk diketahui ketua DPRD bersama rombongan menyerahkan 263 paket sembako bagi masyarakat terdampak bencana dan 2 truk (5000) genting untuk atap rumah .

error: