Pengunjung Serbu Pameran Batu Akik dan Barang Antik di Pasar Mimbaan Situbondo

Situbondo, detik1.com – Pada tahun 2014 Batu Akik dan Benda bertuah lainnya sempat Booming dan menjadi trending topik saat itu.

Pasalnya kala itu hampir mayoritas masyarakat Indonesia demam yang namanya Batu Akik, yang mana harga jualnya pun waktu itu mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Namun seiring berjalannya waktu, peminat Batu Akik sudah mulai berkurang dan bahkan nama Batu Akik sendiri juga sudah mulai redup dari pasaran.

Tapi hari ini pemandangan berbeda terjadi di Pasar Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang Memamerkan berbagai macam Batu Akik.

Suyono salah satu pecinta Batu Akik ketika di temui awak media DetikOne mengatakan, bahwa hari ini Pemkab Situbondo resmi membuka Pasar Antik yang memamerkan berbagai macam Batu Akik.

“Iya mas mas hari ini Pemkab Situbondo resmi membuka Pasar Batu Akik, dan penjualpun datang dari luar kota, di antaranya : Lumajang, Probolinggo, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Pamekasan, Sampang, Sidoarjo dan Malang” tutur pria yang akrab di sapa Yon ini.

Doc.Photo Pameran Batu Akik dan Barang Antik di Pasar Mimbaan Situbondo

Lebih lanjut Suyono menjelaskan, bahwa dengan adanya pasar Antik Situbondo ” Batu Situbondo” di harapkan dapat dikenal Masyarakat luas, termasuk juga untuk mendongkrak nilai Batu Akik dan barang Antik.

 

“Ini merupakan ajang silaturahmi bagi pecinta Batu Akik dan Barang Antik Mas yang berupa :Batu Akik, Keris, Lukisan dan Patung. Saya selaku pecinta Batu Akik dan Barang antik tentunya sangat berharap dengan adanya pasar Antik yang ada di pasar baru ini tentunya untuk lebih berkreasi dan mencintai Produk lokal agar bisa bersaing di pasaran,” Pungkasnya kepada awak media DetikOne, Jumat (09/09/2022).

Adapun kegiatan hari ini di prakarsai putra Rengganis Situbondo. dan acara Pasar Akik sendiri akan berlangsung dari tanggal 09 sampai dengan 11 September 2022.

(Red/Tim)

error: