Pertamakali, Sopir Arab di Bali Sambut Malam Kemerdekaan Dengan Syukuran

Doc.Foto Tasyakuran Sopir Arab di Bali

Bali, detik1.co.id // Rabu 16 agustus 2023, paguyuban dan komunitas sopir arab di Bali menggelar syukuran malam kemerdekaan indonesia ke 78.

Sopir arab bali, merupakan persatuan sopir yang pada umumnya mereka bekerja di pariwisata dengan menghandle tamu arab (timur tengah).

Example 285x400

“Kami buat acara ini sebagai ajang silaturahim antar sesama sopir dan bentuk syukur kami kepada tuhan yang maha kuasa karena atas kemerdekaan ini kita bisa hidup dengan layak di bumi nusantara tercinta ini”, ungkap Ketua panitia bapak Bagus wahono (abbas).

Acara tersebut di dukung dan dimeriahkan lebih dari 10 paguyuban sopir arab di Bali.

Selain syukuran dan doa bersama, acara tersebut akan berkelanjutan dengan lomba lomba selama 2 hari ke depan.

“Kami berharap di hari kemerdekaan ini kita merdeka dari segala bentuk kesenjangan hidup, tamu wisata makin rame, dan makin baik lagi kedepannya”. Ungkap salah satu peserta acara, bapak tobing mashudi.

Yang meriah dalam acara tersebut, panitia menyembelih 1 ekor kambing kan 7 ekor ayam sebagai simbolis angka satu dan tujuh, yang berarti 17, yaitu tanggal kemerdekaan bangsa indonesia. Yang mana seluruh dana tersebut dihimpun sukarela dari beberapa donatur dan paguyuban sopir arab di Bali.

Pewarta : Kris

Editor : Redaksi

error: