Pesan Kapolres Situbondo Saat Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam

Doc.Photo Kapolres Situbondo saat Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam

Situbondo, detik1.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam. Sertijab berlangsung di halaman apel Mapolres Situbondo, Senin (13/03/2023).

Sertijab tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H.,M.H., Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo, Ny. Indah Dwi Sumrahadi beserta pengurus serta anggota Polres dan ASN.

Example 285x400

Upacara sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama untuk dikenakan pada pejabat baru, serta dilakukan penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah jabatan.

Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan adalah AKP Agus Sutanto, S.Sos. yang semula menjabat Kasat Intelkam Polres situbondo pindah tugas menjadi Kasat Intelkam Polres Kediri Kota. Sedangkan posisinya digantikan Iptu Danny Prastiyansyah, S.E. yang semula bertugas di Ditintelkam Polda Jatim.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bahwa sertijab merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi dan jabatan adalah penghargaan dari Pimpinan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir.

“ Atas nama Pimpinan Polri, Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Agus Sutanto atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdian terbaik bagi Polres Situbondo dan masyarakat di kabupaten Situbondo. Sedangkan untuk Iptu Danny Prastiyansyah, selamat atas amanah jabatan dan segera menyesuaikan dengan lingkup wilayah tugas yang batu “ ucapnya

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengajak kepada seluruh anggota untuk menjaga moralitas dan kekompakan mulai dari unit terkecil sampai ke tingkat pimpinan sehingga dalam pelaksaan tugas adanya Kerjasama yang baik demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat maupun pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Situbondo.

“ Saya harap kepada seluruh Perwira, jadilah pemimpin yang bijaksana dan bisa menjadi contoh yang baik bagi anggota maupun masyarakat. Dimanapun tempat bertugas untuk selalu memberikan inovasi dan trobosan yang membangun bagi institusi Polri ” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Situbondo

Pewarta : Fril

error: