Pindah Tugas, Mantan Kapolretas Banyuwangi Ngelap Restu Ke Kiyai Sepuh

Banyuwangi, detik1.com – Bagi Kombes Nasrun Pasaribu Kota Banyuwangi menjadi kota terkesan kata mantan kapolresta ini, selama menjabat Kapolresta hingga akhirnya harus pindah tugas ke Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebelum meninggalkan Banyuwangi, Nasrun sowan dan berpamitan dengan para ulama dan kiai sepuh di Banyuwangi.

Salah satunya di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi. Pria yang sekarang menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB itu bertemu sekaligus berpamitan dengan KH Ahmad Hisyam Syafa’at, Senin (16/5/2022).

“Selama saya di Banyuwangi selalu meminta doa restu dalam mengambil sikap kepada para ulama dan tokoh di Banyuwangi,” ujar Nasrun saat diemui wartawan.

Ungkap Nasrun, Banyuwangi tak lepas dengan ulama dan santri. Mereka turut membangun keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini. Tak hanya itu, program-program kepolisian dan pemerintah juga melibatkan pondok pesantren,” ujarnya.

“Ulama dan santri selalu menyertai kami dalam bertugas. Sehingga kami pun juga berterima kasih telah memberikan yang terbaik saat saya bertugas disini. Program-program pemerintah dan kepolisian selalu mendapatkan dukungan dari para Kiai dan santri di Banyuwangi. Oleh karena itu kami pamit, tapi jalinan silaturahmi akan tetap berjalan,” kata nasrun.

Sementara itu, KH Ahmad Hisyam Syafa’at mengucapkan banyak terima kasih kepada Kombes Nasrun Pasaribu yang telah menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas banyuwangi.

“Kiyai mengatakan, “tentu kami kehilangan sosok pimpinan yang baik dan tegas. Tapi tentunya ini merupakan kebijakan dari Polri sebagai penyegaran kepolisian di Banyuwangi,” tambahnya.

Hisyam bercerita sosok Nasrun Pasaribu merupakan pejabat yang tegas dan selalu mengedepankan solusi terbaik dalam mengatasi masalah di Banyuwangi. Program-program kepolisian terkait pencegahan penularan COVID-19 di Banyuwangi pun dilakukan merata, tak terkecuali di Ponpes yang diasuhnya.

“Orang baik akan dipertemukan dengan orang baik, kerja baik hasilnya juga pasti akan baik seperti yang sudah dilakukan oleh bapak Nasrun selama ini,” ungkap kiyai sepuh tersebut.

“Pejabat baik dan tegas sangat bermasyarakat. Dan yang membuat saya salut, beliau itu adalah eksekutor handal dalam bekerja,” pungkasnya.

(Red/Tim)

error: