Pisah Kenang TK DWP 1 Asembagus Tahun Ajaran 2022/2023 Disambut Dengan Haru

Doc.Photo Simbolis Penyerahan Siswi Kepada Orang Tuanya

Situbondo, detik1.co.id // Acara Pelepasan Kelompok B Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Persatuan (DWP) 1 Asembagus tahun ajaran 2022/2023 berlangsung di Gedung Serba Guna, Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. Kamis 22 Juni 2023.

Acara yang mengusung tema” Bersama Meraih Mimpi Menuju Generasi Emas Berkarakter” ini di hadiri langsung Ketua Yayasan Dharmawanita Kabupaten Situbondo, Puji Astuti, Kepala Sekolah TK DWP 1 Asembagus, Nurlaila, S.Pd beserta segenap dewan guru KB dan TK DWP 1 Asembagus.

Example 285x400

Tampak kejadian haru di saat Kepala Sekolah TK DWP 1, Nurlaila secara simbolis menyerahkan anak didiknya kepada masing-masing orang tuanya, Frillia Ajeng Larasati dan Siska

Kepala Sekolah TK DWP 1 Asembagus, Nurlaila saat di konfirmasi awak media DetikOne menyampaikan, bahwa saat menyerahkan dua anak didiknya dirinya betul-betul terharu karena merasa kehilangan anak yabg selama ini di didik dengan penuh kasih sayang yang tulus.

Doc.Photo Penyerahan Piala Dari Korwil Asembagus Kepada Siswa-Siswi

“Menjadi tenaga pendidik di tingkat Taman Kanak-Kanak memang beda mas, karena yang kami didik ini murni seorang anak, dan harus kami didik degan ilmu yang benar. Ibarat buku itu masih kosong, untuk mengisinya tergantung kita. Namun kami TK DWP 1 Asembagus ini berkomitmen akan mengisi anak didik kami dengan benar, agar ke depannya mereka bisa meneruskan pendidikan juga dengan benar dan lancar,” terang Nurlaila.

Lebih lanjut Nurlaila, mengatakan, bahwa anak-anak merupakan penerus bangsa. jadi wajib bagi kami untuk mendidik mereka dengan benar dan sesuai aturan serta kurikulum.

“Sesuai tema hari ini mas, yaitu Bersama Meraih Mimpi Menuju Generasi Emas Yang Berkarakter jika kita didik mereka dengan baik, maka kelak mereka akan menjadi penerus bangsa yang berkarakter. sehingga kelak jika di takdirkan menjadi seorang pemimpin, maka mereka akan menjadi pemimpin yang berkarakter dan tangguh,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Yayasan Dharmawanita Kabupaten Situbondo, Julia Astuti dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah TK DWP 1 Asembagus dan semua tenaga Pendidik serta Wali Muridnya.

“Sungguh sebuah kegiatan yang bermakna. kolaborasi tenaga Pendidikan dengan Wali Murid sangat tampak terjalin ibarat keluarga. ketika saya baru mau masuk ke gedung ini, sambutan hangat langsung saya terima dengan baik. saya di sambut dengan antusias hingga ke dalam. ini menunjukkan Attitude para pendidik dan wali murid sangat tinggi,” tutur Julia Astuti.

“Maka tidak heran bila TK DWP 1 Asembagus baru-baru inu oleh Pemerintah Kabupaten di tetapkan sebagai Sekolah Penggerak satu-satunya di wilayah Asembagus,” tutupnya.

Acara Pisah kenang di tutup dengan di meriahman berbagai tarian ragam budaya, dan di awali pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh anak-anak didik setempat.

(Aditya)

error: