Polsek Besuki Lakukan KRYD dan Amankan Tiga Pemuda Saat Pesta Miras

Doc.Photo Tiga Pemuda Yang Diamankan Polsek Besuki Saat Pesta Minuman Keras

Situbondo, detik1.co.id // Demi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan aman bagi masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Besuki, Polres Situbondo. Aparat Kepolisian adakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Mengamankan dan Melakukan Pembinaan terhadap 3 (tiga) orang yang sedang pesta Miras di Lapangan PG. Demas Desa Kalimas oleh AKP. Achmad Sulaiman Kapolsek Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sabtu 15 April 2023.

Telah dilaksanakan kegiatan Patroli ke Tempat Rawan di Wilayah Hukum Kecamatan Besuki. Antisipasi pemuda minum minuman keras dan tindak pidana 3 C di Lapangan PG. Demas Desa Kalimas. Dengan hasil sebagai berikut :

Example 285x400

1. Mengamankan 3 (tiga) orang, inisial MI asal Dusun Sekolahan RT. 01 RW. 03 Desa Widoropayung, Kec. Besuki, Kab. Situbondo. Inisial MIF asal Dsn Sekolahan RT. 01 RW. 03 Desa Widoropayung. Inisial S asal Dusun Sekolahan RT. 01 RW. 03 Desa Widoropayung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

2. Melakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan.

3. Menghubungi orang tua / Perangkat Desa untuk menjemput yang bersangkutan.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Besuki, AKP. Ach. Sulaiman mengatakan bahwa, “Kali ini giat rutin untuk menjaga kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Besuki dengan melibatkan 4 personil anggota Polsek Besuki”.

“Kami berhasil mengamankan 3 orang pemuda dan dilakukan pembinaan. Alhamdulillah giat berjalan aman lancar terkendali,” pungkas Perwira Tiga Balok di pundaknya ini.

Kami juga menghimbau kepada kaum muda (Milenial) yang masih punya banyak harapan masa depan agar tidak meracuni diri sendiri dengan membiasakan minum miras.

“Disamping itu agar para muda-mudi tidak selalu dan sering berada di tempat-tempat /lokasi yang rawan adanya kriminalitas seperti Pemerasan, pelecehan seksual, perkosaan, penganiayaan dan lain-lainnya, seperti yang terjadi semalam,” tutupnya.

(Aditya/Tim)

 

error: