Polsek Jangkar Gandeng TNI Laksanakan Patroli Gabungan, Serta Sosialisasi Pelayaran Jangkar-Lembar

Doc.Foto Kapolsek Jangkar Bersama TNI Saat Gelar Patroli Gabungan

Situbondo , detik1.co.id // Pelabuhan Jangkar, Situbondo sedang melakukan persiapan untuk melaunching pelayaran perdana rute penyeberangan Jangkar – Lembar. Untuk itu, maka dilaksanakan Patroli Gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Jangkar dari unsur Polri yang bekerja sama dengan Koramil Jangkar dari unsur TNI, pada hari Minggu, 13 Agustus 2023.

Tujuan patroli ini agar situasi Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukum Polsek jangkar tetap kondusif serta tetap terjalin komunikasi yang baik sehingga apabila ada gangguan Kamtibmas bisa menghubungi Polsek Jangkar dan juga terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada saat pelayaran perdana Penyeberangan Nasional Jangkar – Lembar di Pelabuhan Jangkar.

Example 285x400

Hal yang dilakukan pada patroli kali ini adalah melaksanakan Patroli Blue Light, melaksanakan Patroli Dialogis Dalam Rangka Harkamtibmas, memberikan sosialisasi dan himbauan terkait launching pelayaran perdana penyeberangan nasional Jangkar – Kembar, dengan sasaran warga sekitar Pelabuhan Jangkar, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Jenis kegiatan dalam patroli tersebut antara lain melaksanakan Patroli Dialogis dan memberikan himbauan Harkamtibmas kepada warga, memberikan himbauan agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya tindak pidana atau gangguan kamtibmas di malam hari, menghimbau agar selalu menjaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati demi tercapainya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

“Terkait launching pelayaran perdana Penyeberangan Nasional Jangkar – Lembar yang tentunya akan banyak kendaraan besar lewat, petugas menghimbau kepada warga agar masyarakat agar lebih berhati-hati serta taat dan tertib dalam berlalu lintas,” sebut Kapolsek Jangkar, Iptu Agus Siswanto melalui Humas Polsek Jangkar.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, bahwa dengan di bukanya Pelayaran Jangkar-Lembar, tentunya kendaraan yang akan lewat adalah truk-truk besar.

“Saya harap masyarakat juga ikut berperan dalam rangka kelancaran arus lalu lintas, serta menjaga keselamatan dan selalu mematuhi aturan ber lalulintas,” tutup perwira dua balok di pundaknya ini.

Petugas pelaksana kegiatan patroli ini di antaranya adalah Aipda Rudik selaku KSPK Polsek Jangkar, Briptu Ali Subroto anggota Polsek Jangkar, dan Piket Staf Polsek Jangkar Briptu Dadang Wibowo didampingi oleh Serma Agus dari Koramil Jangkar, di bawah kendali Kapolsek Jangkar, Iptu Agus Siswanto.

Selama berjalannya proses kegiatan Patroli Gabungan, yang diawali pada pukul 22.00 WIB hingga berakhir pada pukul 23.00 WIB, seluruh kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali, dengan membawa jargon ADIL, yaitu Amanah, Disiplin dan Dedikasi, Integritas serta Loyalitas.

Pewarta: Red/Tim

Editor: Redaksi

error: