Puluhan Remaja Terjaring Razia Pekat Polres Situbondo Saat Pesta Miras

Doc.Photo Puluhan Pemuda Yang Terjaring Razia Pekat Polres Situbondo

Situbondo, detik1.com – Jelang bulan Puasa, Satuan Samapta Polres Situbondo Polda Jatim gencar melaksanakan patroli patroli penyakit masyarakat (Pekat) dalam rangka menciptakan stuasi yang aman dan kondusif.

Sabtu (04/03/2023) sekitar pukul 00.30 wib, Regu patroli Samapta melaksanakan patroli pantau situasi kamtibmas dan aktifitas masyarakat dengan sasaran lokasi rawan gangguan kamtibmas, balap liar dan lokasi tempat nongkrong remaja diduga pesta miras.

Example 285x400

Patroli tersebut membuahkan hasil, di Dam Pintu Lima Kotakan didapati 7 remaja berkerumun berikut satu botol miras jenis arak. Kemudian di area Burnik kelurahan Dawuhan juga dijumpai 3 remaja berikut miras oplosan alcohol 70%.

Tidak hanya itu, patroli Sampata juga menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya penjualan miras di sekitar terminal Situbondo. Saat dilakukan Razia ditemukan ditemukan 4 botol arak disalah satu warung.

Kasat Sampata AKP Sudpendi, SH. mengatakan patroli pekat bertujuan untuk menjaga stuasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah dan mengantisipasi aksi kriminal yang di sebabkan miras.

“ Sangat miris sekali para remaja tersebut patungan untuk pesta miras, untung petugas patroli segera datang mengamankan untuk diberi pembinaan di Polres. Sedangkan untuk penjual miras jenis arak dikenakan sanksi berupa Tipiring “ pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Situbondo

Pewarta : Fril

error: