Sekolah Penggerak SDN Jambuir 1 Menjadi Juara Umum Lomba semarak HUT RI ke 77

Sumenep, detik1.com – Dalam Rangka semarakkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep. Dinas Pendidikan kecamatan Gayam menyelenggarakan berbagai macam perlombaan untuk tingkat Sekolah Dasar ( SD ) se kecamatan Gayam. Ada sebanyak 19 macam perlombaan yang diselenggarakan oleh Panitia yang dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 30 Agustus 2022 yang ditutup dengan Resepsi pembagian Hadiah bagi para pemenang yang bertempat di SDN Pancor III Desa Pancor kecamatan Gayam. Rabu (31/08/2022).

Dari berbagai macam jenis perlombaan yang dilaksanakan Panitia HUT RI ke 77, Sekolah Penggerak SDN Jambuir I keluar sebagai juara umum kategori kepetusan panitia dengan mendapat juara 1 atau medali Emas terbanyak. Di ikuti SDN Pancor II dan SDN Pancor I.

Ada lima perlombaan yang di juarai oleh Siswa SDN Jambuir I yang masuk kategori juara Umum, lomba Tartil, Pidato, lari 60 M Puteri, Olimpiade PAI dan Olimpiade MIPA Matematika IPA. Dan ada beberapa kejuaraan lomba lain yang mendapat juara 2 dan 3.

Subdiyanto, Selaku kepala Sekolah merasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya, bisa membawa nama baik SDN Jambuir 1 sebagai sekolah penggerak bisa meraih prestasi terbaik dari sekolah SD se kecamatan Gayam.

” Alhamdulillah, SDN Jambuir 1 bisa menciptakan Rekor juara Umum, Suatu prestasi yang membanggakan, dari perjuangan anak anak kami, sebagai Kadoh istimewa yang mereka persembahkan kepada Sekolah dalam Rangka ikut menumbuhkan semangat atau spirit kemerdekaan” syukur Subdiyanto.

Kedepannya Subdiyanto berharap anak didiknya lebih berprestasi lagi bukan hanya dikejuaraan kejuaraan lokal, tapi sampai tingkat kejuaraan yang lebih tinggi, kabupaten dan seterusnya.

(Akhmadi)

error: