Si Berbi, Program Polres Jember Untuk Peduli Terhadap Sesama

Doc.Foto Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM,

Jember, detik1.co.id // Polres Jember dibawah komando AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM, memiliki program baru yang diberi nama Si Berbi.

Program Si Berbi ini akronim dari Polisi Berbagi, dimana kegiatan ini rutin dilakukan jajaran Polres Jember setiap hari Rabu, untuk membagikan nasi bungkus kepada masyarkaat umum.

Example 285x400

“Program Si Berbi ini, sebagai bentuk kami dalam mengajak seluruh anggota Polres Jember untuk peduli terhadap masyarakat di sekelilingnya,”ujar AKBP Nurhidayat, Sabtu ( 15/07/2023).

Kapolres Jember mengungkapkan, program itu digelar rutin tiap Rabu pagi. Dan dipilih waktu pagi hari karena banyak masyarakat yang berangkat kerja pagi dan mungkin tidak sempat sarapan.

AKBP Nurhidayat menambahkan, saat awal diluncurkan, program Si Berbi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, banyak masyarkaat yang merasa senang, dikarenakan makanan tersebut dibagikan pada pagi hari.

Hal ini terlihat dari ratusan nasi bungkus yang dibagikan secara Cuma-cuma, selalu ludes dalam waktu tidak lebih dari 1 jam.

“Alhamdulillah, program Si Berbi ini diterima masyarakat Jember, setiap kegiatan digelar selalu habis hanya dalam waktu yang tidak lebih dari 1 jam,”ungkap AKBP Nurhidayat.

Nasi bungkus yang diberikan dalam program Si Berbi, merupakan kepedulian jajaran Polres Jember, dimana setiap anggota Polres, memberikan bantuan berupa nasi bungkus.

Ditambahkan oleh Kapolres Jember, Nasi bungkus yang diberikan dalam program SI Berbi, adalah sumbangsih dari anggota Polres Jember.

Setiap anggota boleh memberikan bantuan nasi bungkus dengan jumlah se ikhlasnya, tanpa ada paksaan harus sekian bungkus.

“Selain tujuan kami adalah untuk berbagi, kami juga ingin apa yang diberikan oleh anggota kami ikhlas dari lubuk hatinya,” pungkas AKBP Nurhidayat.

(Humas Polres Jember/Red)

error: