Suasana Idul Fitri, Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Halal Bihalal

Doc.Photo Babinsa Sumber Salam Lakukan Halal Bihalal

Bondowoso, detik1.co.id // Babinsa Sumbersalam Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso, Serka Lugito melaksanakan Komsos dan silaturahmi sekaligus halal bihalal bersama warga Dusun Krajan Desa Sumbersalam Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Selasa (25/04/2023).

Serka Lugito mengatakan, “Sebagai seorang Babinsa harus sering mengadakan dialog, Komsos ataupun silaturahmi dengan warga yang ada di wilayah binaan termasuk diantaranya dengan tokoh masyarakat, terutama menjelang dan paska lebaran Idul Fitri 1444 H.

“Dengan moment suasana lebaran ini, sebagai aparat di kewilayahan Babinsa harus selalu menyampaikan pesan kepada warga untuk menjaga keamanan lingkungan dan mewaspadai pendatang baru, orang-orang yang masuk ke lingkungan dengan alasan sales suatu produk dan penipuan melalui telephon seluler dengan dalih apapun dengan diiming-imingi hadiah secara instan”, terangnya.

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan warga di wilayah binaan adalah salah satu tugas yang wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa setiap hari walaupun ada tugas lain yang perlu di selesaikan.

“Dengan Komsos, Silaturahmi dan menyampaikan pesan maupun himbauan tentang situasi yang berkembang saat ini, maka sebagai seorang Babinsa akan mendapatkan masukan dari Tokoh maupun warga berupa informasi yang berguna untuk menunjang tugas-tugas Koramil,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf Muh. Nurdin menambahkan, “Bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD di Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dimana negara dalam hal ini Babinsa harus hadir ditengah tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

”Tugas Babinsa cukup komplek. Bukan hanya masalah keamanan, namun juga meliputi bagaimana menciptakan kerukunan di wilayah juga membantu mengembangkan potensi di wilayah melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun TNI”, tegas Danramil Tenggarang.

(Pendim0822/Red)

error: