Tak Punya Penghasilan, Penderita Kanker Payudara di Banyuwangi Butuh Uluran Tangan.

BANYUWANGI, Detik1.com – Seorang ibu penderita kanker payudara warga Jalan Ikan Cakalang No. 53 Rt. 004 Rw. 002 kelurahan Kepatihan Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi dalam kondisi memprihatinkan.

Ibu dua anak itu, Ririn Ariyani (38), saat ini dalam keadaan sakit parah menderita kanker payudara stadium 4 dan membutuhkan perawatan medis.

Sunari (36) suami Ririn, mengatakan, pihak keluarga sudah pernah membawa berobat ke rumah sakit di Jember, untuk dilakukan pengobatan kemo. Namun karena keterbatasan biaya, sehingga pengobatan tidak bisa dilanjutkan.

Sunari (36) suami Ririn, mengatakan, “Sebenarnya kami sangat ingin membawanya ke rumah sakit, namun karena dana yang tidak mencukupi sehingga kami hanya bisa merawatnya di rumah,” terangnya Senin (29/08/2022).

Ririn menderita penyakit ini sejak dua tahun yang lalu, karena tidak pernah diperiksakan, beberapa bulan terakhir, diketahui bahwa penyakitnya bertambah parah dan sudah stadium 4. Sejak itu, suaminya tidak lagi bekerja sebagai kuli bangunan karena harus menjaga istrinya yang sedang sakit di rumah.

Kepada wartawan saat menyambangi kediamannya, Sunari mengatakan, dia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengobati kanker istrinya tersebut. Bahkan sudah dilakukan upaya kemoterapi di rumah sakit di Jember, namun penyakit yang menggerogoti payudaranya tidak kunjung sembuh.

Kolaborasi Relawan Kemanusiaan Banyuwangi LAN, BSA, IHAVe At Taubah, terpanggil akan melakukan pengawalan pasien Ririn Ariyani ke RSUD Blambangan Banyuwangi minggu depan untuk dilakukan tindakan operasi dan berharap penyakit yang diderita Ririn Ariyani bisa segera diambil dan sembuh seperti sediakala dan memastikan tindakan pengurusan adminisatrasi berjalan lancar. Harapan para Relawan Kemanusiaan Banyuwangi.

Ririn memiliki dua orang anak, keduanya masih duduk di bangku SD. Pihak keluarga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan para dermawan untuk membantu biaya pengobatan Ririn.

Untuk meringankan beban pengobatan Ririn, pihak keluarga membuka donasi melalui nomor rekening BCA nomor 1801364069 atas nama Sunari (suami Ririn Ariyani) atau menghubungi Sunari di nomor 085236068668,” Pungkasnya.

(Ben/Tim)

error: