Turis Asal India Tewas Terjatuh Dari Tebing di Nusa Penida

Doc.Photo Turis Asal India Yang Tewas Jatuh Dari Tebing

Bali, detik1.com – Kabar duka datang dari salah satu wisatawan mancanegara asal india Abhishek Bathia yang jatuh saat dirinya mengabadikan moment indah saat berlibur di pantai broken beach,nusa penida, Bali. Diketahui bahwa, pantai broken beach sendiri memiliki pemandangan yang cukup indah jika dilihat dari atas tebing. Sabtu 04 Maret 2023.

Menurut keterangan saksi dilapangan, korban hendak meminta untuk di foto kan oleh sopirnya, sembari menunggu teman nya datang. Nahas, tiba-tiba korban hilang keseimbangan dan akhirnya terperosot jatuh dari atas tebing yang tingginya kurang lebih 40 meter.

Example 285x400

Dan diketahui bahwa saat itu air laut dibawah tebing cukup surut. Sehingga saat korban jatuh, tubuhnya berbenturan langsung dengan bebatuan yang ada disana.

Kejadian itu terjadi saat sore hari. Sehingga membuat panik wisatawan lain yang ada disana.

Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida Putu Cakra Negara menjelaskan bahwa proses evakuasi korban sangatlah sulit, karena harus menurunkan anggota tim SAR dari atas tebing menggunakan tali lalu menarik jasad korban ke atas bersama orang banyak. Evakuasi berjalan dramatis dan memakan waktu lama sekitar 2 jam lebih. baru selesai pada pukul 20.00 wita.

Dan akhirnya jasad korban di bawa di rumah sakit gema santhi nusa penida dan dinyatakan meninggal, lalu dipindahkan ke RSUP SANGLAH, Denpasar. untuk penanganan lebih lanjut.

(Kris)

error: