Waspadai Peredaran Narkoba Via Laut, AKBP Andi Sinjaya Minta Aktivitas Bongkar Muat Barang dan Penumpang di Pelabuhan Kalbut Diawasi Dengan Ketat

Situbondo, detik1.com – Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. melakukan peninjauan aktifitas bongkar muat perahu dipelabuhan Kalbut dan juga pengecekan kesiapan operasional Kapal Patroli Satpolairud, Jum’at (20/05/2022).

Pengecekan dilakukan di Pelabuhan Kalbut didampingi KSOP Panarukan Andy, Kasat Polairud AKP Hari Pamuji S.H., Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, S.Sos., Kasat Binmas Iptu Djembadi, SH, Kasi Propam dan Kapolsek Mangaran.

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menekankan tentang penataan kapal perahu yang bersandar di pelabuhan Kalbut untuk diawasi dengan ketat. Tujuannya agar saat bongkar muat barang termonitor sekaligus lakukan pengecekan kepada penumpang dan nahkoda kapal antisipasi membawa narkoba yang marak via laut.

“ Bongkar muat kapal di Pelabuhan Kalbut harus diawasi dengan ketat, baik barang dan penumpang diperiksa mengantisipasi adanya penyelundupan benda berbahaya salah satunya seperti Narkoba,” ucap AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Doc.Photo Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Bersama KOSP Panarukan Andy Amran

Selain itu, AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menekankan kepada personel Satpolairud untuk menjaga, mengecek dan merawat Kapal Patroli agar tetap dalam keadaan bersih dan siap operasional untuk menunjang tugas Kepolisian Perairan.

“Cek dan control secara rutin perlu dilakukan baik kebersihan, juga saat bersandar di pelabuhan perlu antisipasi adanya ombak laut saat bulan tertentu yang gelombangnya bisa mencapai 2 meter supaya tidak terjadi kerusakan. Diharapkan kapal Patroli dapat difungsikan secara optimal untuk menunjang tugas-tugas Kepolisian khususnya Satpolairud,” pungkas AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

(Humas/Fril)

error: