Wisata Kampung Kerbau, Destinasi Wisata Favorit Yang Memiliki Banyak Keindahan

Doc.Foto Destinasi Wisata Kerbau

Situbondo, detik1.co.id // Kampung Kerbau, sebuah destinasi wisata alam yang cukup eksotis, dengan suasana pemandangan tambak di sekeliling terhampar luas dengan panorama alam yang indah menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat Situbondo dan sekitarnya. Icon kerbau menjadi simbol yang cukup menarik di wahana wisata yang terletak di Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Kamis, 10 Agustus 2023.

Realitanya, aset potensial tersebut hingga saat ini belum dikelola secara maksimal. Minimnya dukungan, baik itu kebijakan pemerintah maupun dari segmen investor menjadi kendala tersendiri. Sejauh ini pengelolaannya hanya dilakukan secara tradisional, minim konsep. Padahal, wahana ini memiliki beberapa peluang. Selain bisa mendongkrak perekonomian rakyat, juga bisa menambah pendapatan daerah dari sektor wisata. Tentu saja jika dikelola secara lebih profesional.

Example 285x400

Pak Deri, adalah salah satu contoh dari masyarakat yang telah mendapatkan manfaat atas keberadaan Wisata Kampung Kerbau. Ia merasa sangat bersyukur dengan adanya Wisata Kampung Kerbau. Usahanya membuka Warung kelontong cukup bisa membantu perekonomian keluarganya.

“Usaha buka warung kelontong kami cukup ramai dengan adanya pengunjung di tempat ini,” sebut Pak Deri.

Dilansir tim Media SBINews sempat bertemu dengan Kiai Mas Fathor Rahman. Ia adalah salah satu Tokoh Agama terkemuka di Kecamatan Mangaran. Kehadirannya di Wisata Kampung Kerbau dalam rangka turut menikmati keindahan dan keramahan alam. Berkumpul bersama rekan-rekannya, Kiai Mas Fathor Rahman menikmati acara makan bersama disertai dengan senda gurau dan bincang-bincang santai.

“Melimpahnya ikan-ikan di tambak yang ada di tempat ini menjadi perhatian saya. Walaupun pembangunan tempat tersebut terlihat sederhana, tapi itulah yang menjadi keunggulan dari wisata ini dengan kealamiannya,” pungkas Kiai Mas Fathor Rahman.

(Tim/Red)

error: