AKBP Andi Sinjaya Cek Rutan Polres Situbondo, Tekankan Kewaspadaan Penjagaan dan Pastikan Tahanan Dalam Keadaan Sehat

Situbondo, detik1.com – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Pejabat Utama melakukan pengecekan ruang tahanan dan membagikan makanan minuman untuk para tahanan, Sabtu (07/05/2022)

“Tahanan juga manusia jadi sudah sepantasnya diperlakukan sebaik-baiknya. Untuk itu Kami memberikan mereka makanan dan minuman yang sehat, sebelum diberikan kepada tahanan tentunya kami cek dulu makanan dan minuman yang kami berikan tersebut “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. saat membagikan makanan kepada para tahanan

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya. Dan juga memastikan kondisi para tahanan dalam keadaan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya serta selalu menjaga kebugaran tubuh karena kita tengah meghadapi wabah Covid 19, serta selalu menjaga kebersihan ruangan dan kebersihan diri.

Selain itu, ditekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap jam, dan jaga kebersihan serta perhatikan makanan, kesehatan dan periksa dengan teliti setiap barang yang dibawa pembesuk.

Doc.Photo Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Saat Mengecek Makanan Dan Minuman Para Tahanan

“ Petugas jaga tahanan harus waspada, periksa dengan teliti semua barang yang dibawa pembesuk termasuk makanan agar dipastikan tidak mengandung bahan berbahaya. Jaga kebersihan ruang tahanan, bagi tahanan yang sakit agar segera dilaporkan ke Dokkes “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan barang atau benda berbahaya dalam ruangan tahanan, tahanan dalam keadaan lengkap dan kondisi sehat.

(Humas/Fril)

error: