Kecamatan Gayam Laksanakan Rapat Kordinasi

Kecamatan Gayam
Doc Foto Rapat Koordinasi Camat Baru Gayam

Sumenep, detik1.co id // Sebagai Camat Definity baru di kecamatan Gayam kabupaten Sumenep, Sukaryo S.H. M.Si. penting adakan Rapat koordinasi yang bertempat di pendopo kantor kecamatan setempat, rapat di adakan untuk membangun kebersamaan dalam satu tujuan untuk memajukan Kecamatan Gayam. Selasa (03/10/2023).

Sukaryo S.H. M.Si kepada peserta Rapat koordinasi utamanya kepada forkopimcam dan kepala Desa menghimbau untuk musim kemarau untuk meningkatkan kewaspadaan karena marak terjadi kebakaran.

Example 285x400

” Karena hari pertama bertugas sampai sekarang sudah banyak terjadi titik kebakaran lahan, yang menyebabkan para petani ternak sapi kehilangan rumput kering yang dijadikan stok makanan sapinya” jelas Sukaryo.

Bahkan yang sangat mengawatirkan ketika kebakaran itu ketika terjadi di lahan yang dekat dengan pemukiman penduduk, seperti halnya yang terjadi di kampung batu lampek dusun Gayam yang hampir merambat masjid Baitul Bilad dan pemukiman penduduk.

” oleh karenanya kita harus waspada dan tanggap bisa menjaga lingkungan utamanya kebersihan lingkungan dari bahan kering yang mudah terbakar, karena itu langkah awal sebagai pencegahan, tolong itu bantu disosialisasikan lewat pertemuan dan perkumpulan di Desa desa”

Selanjutnya Camat Gayam Mengurai tentang kejadian Stanting di perdesa se kecamatan Gayam. Diharapkan utamanya dinas setempat Puskesmas untuk senantiasa melakukan pendataan dan penanganan bagaimana Stanting bisa ditekan semaksimal mungkin untuk terus menurun, walau menurut Sukaryo di kecamatan Gayam hanya sebagian kecil masyarakat yang mengalami kasus Stanting.

Seterusnya, untuk menghadapi masa tanam yang akan datang camat Sukaryo juga menghimbau kepada pihak pertanian setempat untuk mengawal realisasi pupuk sesuai kebutuhan masyarakat agar nantinya tidak ada masyarakat yang lahannya tidak kebagian.

Lebih lanjut Camat Sukaryo mengurai semua permasalahan permasalahan dari dinas dinas yang ada diwilayahnya untuk menyampaikan apa yang menjadi hambatan dan kendala dalam tugas masing masing demi kemajuan Kecamatan Gayam.

Hadir dalam rapat koordinasi pelda Cholik Pj.Danramil 0827/20 Sapudi, perwakilan Kapolsek Sapudi, para kades,Dinas pendidikan Ketua KKKS, kordinator pendidikan, Puskesmas, ke syahbandaran Sapudi, perhubungan dan BPTD, Dinas Capil, Dinas KUA, BPBD, BPRS, peternakan, pertanian, Para ketua Ormas, Tokoh Agama, dan Tokoh pemuda.

Pewarta : Akhmadi

Editor : Redaksi

error: