Operasi Rahasia Tim Siber Pungli Polres Situbondo Ungkap Dugaan Jaringan Calo e-Tiket di Pelabuhan Jangkar

Polres Situbondo
Doc.Foto Ilustrasi Penangkapan Calo e-Tiket

Situbondo, detik1.co id // Tim Siber Pungli Polres Situbondo berhasil mengungkap dugaan jaringan calo e-tiket yang telah meresahkan masyarakat pengguna jasa penyebrangan laut di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, malam ini sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam operasi yang dilakukan secara diam-diam ini, tim siber pungli Polres Situbondo berhasil mengamankan Dua terduga pelaku, yakni DW, yang diduga merupakan oknum Karyawan PT.ASDP Jangkar dan PR, warga sekitar pelabuhan yang juga merupakan kakak dari DW.

Kedua tersangka yang telah menjadi incaran kepolisian terkait dugaan sebagai calo e-tiket ini, kini telah dibawa ke Mapolsek Jangkar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selama interogasi awal, mereka mulai membuka informasi tentang jaringan yang terlibat dalam sindikat ini.

Kapolsek Jangkar, AKP Agus Siswanto, saat dikonfirmasi awak media DetikOne, Selasa 09 April 2024, membenarkan kejadian penangkapan tersebut, ia mengatakan bahwa untuk informasi lebih lanjut, disarankan untuk berkomunikasi langsung dengan Kasat Reskrim Polres Situbondo.

“Silahkan konfirmasi langsung kepada Kasatreskrim yang saat ini juga berada di Mapolsek Jangkar mas,” ujar perwira asal Malang ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo, hingga berita ini terbit belum dapat dihubungi untuk memberikan penjelasan yang lebih detail.

Penangkapan ini dianggap sebagai langkah maju dalam memerangi kejahatan calo e-tiket online dan juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jasa penyebrangan laut di Pelabuhan Jangkar.

Dalam pengungkapan ini, tim siber pungli Polres Situbondo berhasil menyita barang bukti berupa hp dan laptop yang digunakan untuk transaksi penjualan tiket kapal online. Tim Siber pungli juga sedang meneliti perangkat tersebut untuk mengumpulkan bukti yang lebih konkret.

error: