Rektor UNARS Apresiasi Polri yang Berhasil Raih 70,8% Kepercayaan Publik

Doc.Photo Rektor UNARS Drs.Ec.Karnadi.M.si

Situbondo, detik1.co.id // Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap lembaga, salah satunya Polri, pada periode Februari-Maret 2023. Hasilnya, tingkat kepercayaan ke Polri meningkat dan berada di angka 70,8 persen.

Menanggapi hasil survey tersebut, Rektor Universitas Abdurahman Saleh (Unars) Situbondo Dr. Drs. Ec. Karnadi, M.Si. mengapresiasi Polri yang berhasil mendapat 70,8 persen kepercayaan publik dan meminta Polri terus meningkatkan kinerjanya yang sudah baik.

Example 285x400

Dr. Drs. Ec. Karnadi, M.Si. memberikan contoh bahwa berdasarkan UU no 25 Tahun 2009, tentang pelayanan publik menurut kacamata akademisi itu sudah dilaksanakan. Salah satu contoh kita sudah ada Kerjasama MOU dengan Kapolres Situbondo terkait survey pelayanan publik. Karena pelayanan public itu sudah luar biasa dengan cara apapun sudah dilakukan untuk membuat masyarakat terlayani dengan baik oleh Kepolisian.

“Contohnya survey IKM kita melakukan kepada pelayanan SIM semua baik. Bahwa Kepolisian sekarang tidak seperti sebelumnya. Dari kasus-kasus sebelumnya yang tidak baik akhirnya ada perbaikan di pihak Kepolisian. Saya bersyukur bahwa masyarakat sekarang sudah percaya lagi kepada pihak kepolisian “ terangnya

Lebih lanjut, Dr. Drs. Ec. Karnadi, M.Si. mengatakan masyarakat saat ini sudah percaya, sebagai contoh Unars sudah berkerjasama dengan pihak Kepolisian seperti mengadakan survey langsung kepada masyarakat terkait pelayanan Kepolisian khususnya di Polres Situbondo.

Masyarakat sekarang antusias. Misalnya dari hasil survey pengurusan SIM itu tidak lewat calo atau titip orang lagi jadi mereka datang langsung ke Satpas SIM Polres Situbondo. Hal ini menunjukkan peningkatan pelayanan yang semakin baik dari pihak Kepolisian.

” Kami sebagai perwakilan masyarakat juga akan terus mendorong dan membantu agar bagaimana Polri ini khususnya di Polres Situbondo semakin baik dalam pelayanan kepada masyarakat terutama dalam merespon keluhan masyarakat “ pungkasnya.

(Humas Polres Situbondo/Aditya)

error: