Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Wakil Bupati Sumenep Laksanakan Kegiatan Seminar UMKM.

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Wakil Bupati Sumenep Laksanakan Kegiatan Seminar UMKM.

Sumenep, detik1.com – Dalam Rangka kunjungan kerja wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah di hari kedua di pulau Sapudi menggelar acara Seminar peningkatan Ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan Usaha Mikro kecil Menengah ( UMKM).

diketahui sebelumnya Wakil Bupati Sumenep dalam Sehari melaksanakan 2 kegiatan untuk meningkatkan tarap hidup perekonomian masyarakat. Yang pertama pelatihan pembuatan pupuk organik dan ke 2 adakan Seminar UMKM yang diikuti oleh para Muslimat, yang dikuti sebanyak 45 peserta yang merupakan utusan dari kelompok kelompok muslimat dan PKK Kecamatan Gayam. Selasa (02/08/2022).

Plt, Camat Gayam Drs. Hedy Risman Membuka jalannya Seminar karena dalam hal ini Nyai Hj. Dewi Khalifah menjadi salah satu pembawa Materi seminar.

Hedy Risman dalam sambutannya merasa bangga dengan dilaksanakannya seminar UMKM bagi kelompok Muslimat dan PKK, karena menurutnya kegiatan itu akan membawa Manfa’at bagi masyarakat dalam hal mendongkrak perekonomian. Dengan ilmu yang diperoleh nanti diharap bisa dan mampu memanfaatkan potensi potensi alam yang ada menjadi Sumber kehidupan perekonomian.

Sementara Nyai Hj. Dewi Khalifah menyajikan profesinal kerja bagi para peserta setelah nanti mengembangkan ilmunya.

Doc.Photo Wakil Bupati Sumenep Hj.Dewi Khalifah saat Menghadiri Seminar UMKM 

” Diharapkan nanti para muslimat bisa menjadikan prodak asli pulau Sapudi menjadi prodak Unggulan UMKM di kabupaten Sumenep” harap Nyai Hj. Dewi Khalifah.

” Seperti sentra pembuatan kerupuk ikan yang ada di Desa Gayam ini, yang menurut pak camat seperti jalan ditempat. nanti kita akan bantu Carikan jalan memasarkannya”

” Tentunya itu semua kita harus melihat kwalitas dan bagaimana tampilannya, karena kwalitas kwantitas dan kemampuan bisa bersaing itu merupakan modal para pelaku UMKM untuk sukses tentunya juga harus ditunjang dengan profesionalisme kerja” terangnya.

Ikut hadir dalam acara seminar UMKM ketua dan wakil ketua MWC NU Kecamatan Gayam beserta jajaran Pengurus serta para karyawan BRI Unit Sapudi.

(Akhmadi)

error: